Kamis, 05 Juli 2012

Teliti Dulu Furniture Jati Sebelum Membeli

Saat ini permintaan kayu sedemikian tinggi hingga harga kayu menjadi mahal dan susah didapatakan kayu berkualitas bagus lagi.  Seperti halnya kayu jati yang kian langka, membuat pengrajin mebel kayu jati memutar haluan mencari kayu jati yang kualitasnya di bawah.  Namun susah juga untuk menentukan kualitas mebel kayu jati kalau tidak tahu seluk beluk kayu jati.   Jati yang ditebang saat masih  kecil, pasti bagian kulitnya berwarna putih dan masih memiliki mata kayu.  Kayu seperti ini bisa dibuat mebel, tetapi tentu saja kualitasnya tidak bagus dan harganya murah.
Untuk memilih furniture kursi berbahan Kayu Jati, anda harus lihat baik-baik apakah kursi tersebut tidak ada mata kayu dan tidak ada warna putih pada kayunya. Karena Kekuatan utama kursi adalah bagian kakinya. Jika ada mata di kaki kursi, maka kursi rawan patah dan mudah rusak. Untuk meja, perlu diperhatikan permukaann mejanya. Pilihlah permukaan yang mulus tidak ada cacat dan terlihat kuat

Secara kasat mata,  Furniture Kayu Jati yang bagus bisa dilihat dari tampilannya yang bagus dan rapi. Jika tampilan kurang rapi, agak berbulu, atau kasar, maka kayunya pasti kurang bagus pula.
Tapi eittss... tunggu dulu ..jangan terkecoh oleh penampilan saja. Ada furniture yang menggunakan kayu jati hanya di bagian permukaan saja, sementara di bagian belakang atau bawah, menggunakan multipleks, triplek atau kayu lain. ketuk-ketuk permukaan furnitur, jika berbeda bahannya kita bisa mengetahui.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes