Selasa, 06 Maret 2012

Bahan Bangunan dengan PVC Solusi Untuk Rumah Murah

rumah pvcBagaimana membangun rumah dengan budget minimal namun tetap terkesan mewah tentulah pertanyaan yang sulit dijawab. Namun seiring dengan kemajuan jaman hal ini tidaklah sulit, karena dengan Polyvinyl Chloride (PVC) hal itu bisa terwujud.

Sampai saat ini belum banyak masyarakat yang akan membangun rumah, tahu dan terbiasa menggunakan bahan PVC untuk membangun rumah. PVC biasa diketahui sebagai pipa untuk air saja. Kebanyakan masyarakat awam masih menggunakan bahan baku yang berasal dari logam, keramik, gypsum, serta kayu.
Padahal di negara-negara maju, karena sulitnya dan semakin mahalnya bahan baku kayu, bahan bangunan kini telah beralih menggunakan produk PVC. Tak heran jika pelanggan terbesar PVC adalah sektor bangunan (kabel, rangka, pintu, dinding, panel, dan pipa) serta perumahan (lantai, kertas dinding, penyemu kaca jendela, dan tirai kamar mandi).

Semua bahan baku untuk rumah bisa menggunakan bahan PVC. PVC yang terbuat dari plastik serbaguna bisa digunakan untuk plafon, dinding, partisi, lantai, dan sebagainya. PVC sendiri juga bisa menjadi pengganti produk lain seperti gypsum, triplek, kayu, keramik, wallpaper, cat, dan sebagainya. Dari segi pemasangan, PVC bisa terbilang cepat, praktis, dan tidak mengakibatkan retak atau gelombang. Masalah yang terjadi saat menggunakan bahan lain bisa diatasi oleh PVC.

PVC juga bisa digunakan pada dinding, lantai, atau plafon. Bentuk, warna, dan coraknya yang lebih terang membuat terlihat lebih ekslusif. Seperti corak mirip kayu jati sangat elegan dipakai sebagai plafon. Untuk corak, PVC menawarkan berbagai macam, mulai corak kayu, silver aluminium, putih, garis, wallpaper, dan sebagainya. Ada berbagai corak, sebut saja plafon PVC dengan corak mirip kayu.

Dituturkan, ada berbagai alasan orang memilih menggunakan bahan PVC. Antara lain karena tahan air, anti rayap, pemasangan cepat, peredam panas, peredam api, ringan, bebas perawatan, dan sebagainya. Walaupun PVC terbuat dalam kandungan plastik, namun jika terbakar akan menciut karena meredam api. Pokoknya pakai PVC itu aman.

PVC tidak hanya digunakan sebagai interior. Di luar ruangan PVC juga elok dilihat meski lebih kasar namun warnanya lebih terang sehingga terkesan mewah. Soal harga, PVC cukup terjangkau dan lebih hemat. Harga yang dipasarkan berkisar antara Rp160 ribu hingga Rp230 ribu per meter persegĂ­. Jadi, tak ada salahnya untuk berinovasi beralih ke PVC.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes