Selasa, 10 Juli 2012

Panduan Sebelum Membeli TV LCD Yang Cocok

Mungkin saat ini anda ada keinginan hati untuk membeli sebuah TV LCD untuk mengupgrade TV usang yang anda tempatkan di ruang keluarga.  Sekarang harga TV LCD sudah sangat terjangkau dan bukan barang mewah lagi. Secara anatomi TV ini ukurannya tipis dan mudah ditempakan dimana saja, mau menempel di dinding juga bisa seakan sebuah frame lukisan yang dinamis. Sebagai bagian gaya hidup sangat cocok di tempatkan di rumah yang bergaya minimalis dan ruang sempit.  

Keunggulan TV LCD
TV layar datar seperti LCD, LED LCD dan plasma secara signifikan lebih cerah dan memiliki kontras lebih tinggi dari TV CRT.  Bahkan dengan teknologi terbaru saat ini LED backlighting system memungkinkan tingkat gelap dan cerah yang lebih baik dan efisien dalam penggunaan energi. 

 Sudut Pandang
Secara umum anda dapat menonton TV LCD dari sudut di mana saja karena layar datar TV LCD dapat memiliki sudut pandang hingga 160 °, yang berarti TV Anda akan terlihat baik meskipun dilihat dari setiap  80° titik di kedua arah dari tengah layar.  Sebaiknya pastikan TV LCD yang akan anda beli memiliki sudut pandang yang luas diatas 175 °.

Resolusi 
Resolusi adalah faktor penting untuk memilih TV LCD yang terbaik, resolusi berhubungan dengan jumlah piksel horizontal di layar TV anda. Lebih banyak jumlah piksel, lebih tinggi adalah tingkat kejelasannya. Resolusi yang paling umum di pasaran adalah 720p; dan TV  LCD yang memiliki resolusi 1080p pastinya lebih baik kualitas gambarnya namun lebih mahal juga harganya. Pilih  TV LCD yang sudah HDTV, dimana resolusi tertinggi HDTV setidaknya 1280 x 720 pixels sementara yang tertinggi mencapai 1920 x 1080 lines atau 1080p.
Catatan:  sebuah TV  LCD dengan resolusi 1080p  memang memiliki kualitas gambar yang paling baik, namun kualitas ini hanya didapatkan pada ukuran layar  40 inci ke atas. 

Respon Gerak Vs Response Time
Adalah kemampuan televisi untuk menampilkan obyek yang bergerak cepat. Semakin tinggi angkanya, semakin jelas gambar yang bergerak cepat tadi tanpa adanya gangguan. Jika anda akan menginginkan sebuah TV, pilih yang punya respon gerak setidaknya 8ms atau lebih.   Jika memakai ukuran Response Time pilih yang ukuran response time kecil.  Kebanyakan LCD TV yang beredar di pasaran memiliki response time antara 8 hingga 12 ms. 
Teknologi 
Perhatikan spesifikasi tambahan pada produk yang anda beli.  Misalnya LCD TV Toshiba menambahkan mesin pintar di produk Stasia dan Regza. Jika dalam Stasia ada meta brain, maka di Regza nama mesin diberi tambahan pro menjadi meta brain pro. Adanya mesin ini tentunya akan sangat membantu LCD dalam menciptakan kualitas gambar.


Input / Output
Jika Anda ingin dapat menghubungkan komputer ke TV LCD, pastikan TV memiliki HDMI dan VGA output. Dengan adanya koneksi Input / output yang lebih lengkap, perangkat lebih seperti pemutar DVD, kotak kabel, video game konsol Anda dapat terhubung ke televisi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes