Sabtu, 16 Juni 2012

Mendesain Taman Bernuansa Tropis

Taman rumah yang berkonsep minimalis saat ini dianggap kurang bisa memberi nuansa kehidupan pada lingkungan sekitar terutama pada era global warming seperti sekarang ini.  So...mengapa tidak mencoba konsep taman tropis? Ide menciptakan taman tropis sebenarnya sudah populer sejak lama. Tanaman yang digunakan untuk menciptakan taman jenis ini memiliki banyak warna dan sangat menarik dipandang mata. “Warna yang mencolok serta bentuknya yang unik dan khas adalah yang paling menonjol dari jenis tanaman tropis. Bahkan anda bisa menanam tanaman buah-buahan juga seperti klengkeng.
Taman tropis sebenarnya terinspirasi dari adanya hutan tropis yang ada,dimana ada bunga bunga liar, rumput liar, tanaman air serta adanya kolam yang berbentuk natural yang menimbulkan kesan keindahan.  Tanaman tropis biasanya tumbuh di daerah yang cukup panas dan agak lembab. Tanaman- tanaman itu umumnya digunakan untuk mendandani serta mendekorasi taman, bahkan bagian dalam rumah.
Penataan taman jenis tropis ini memerlukan kecermatan,agar kesan yang ditimbulkan tidak semrawut, teduh dan rimbun.Tanaman yang dipakai sebaiknya jenis tanaman yang tidak mudah gugur daunnya dan jenis yang mudah perawatannya tentu saja jenis tanaman tropis.  Tajuk bertingkat menjadi ciri tanaman tropis. Puring mengisi strata tajuk tengah berketinggian sedang yang butuh cahaya matahari langsung. Lantaran itu tanaman tunggi yang dipilih sebaiknya jangan yang berdaun rimbun dan serasi berpadu dengan puring. Semisal palem merah, pandan bali, plumeria, nolina, dan song of india. Tanaman yang tinggi diletakkan pada posisi paling belakang, tanaman ukuran medium diletakkan di tengah- tengah, dan yang kecil di paling depan. Apabila Anda mampu menata taman tropis dengan sangat cantik, itu tidak hanya akan menarik perhatian orang, juga makhluk hidup lainnya seperti burung, kupu-kupu, capung, dan lebah.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes