Kamis, 28 Juni 2012

Cara Murah dan Mudah Menambal Atap Seng

Kekurangan penggunaan atap seng adalah bocor nya atap seng yang diakibatkan oleh karatan karena cuaca dan usia seng.  Korosi atau karatan sering terjadi pada lokasi lokasi pertemuan seng disekitar paku atau skrup.  Bila kondisi ini dibiarkan maka karat pada atap seng akan bertambah luas, yang bisa mengakibatkan atap seng rumah kita bisa jebol. apalagi saat menghadapi musim hujan.

Hal yang paling mudah adalah mengganti dengan seng baru, tetapi untuk mengganti seng memerlukan biaya yang tidak sedikit.  Cara murah untuk memperbaiki atap seng yang bocor adalah dengan menambalnya, selain murah juga hemat waktu dan tidak mengganggu ketenangan dan kegiatan sehari-hari dirumah.
Untuk Menambal seng memerlukan bahan sebagai berikut:
1. Elastex
2. serat fiber 
3. HCl
4. Cromet 
5.Cat Warna
Cara Pengerjaan :

1.Korosi dibersikan dengan sikat kawat
2.Kemudian di bersihkan dengan larutan HCL menggunakan kuas.
3.Setelah benar-benar bersih dicat dengan cromet.
4.Setelah kering lapiskan Met dan Elastex.
5.Kemudian dicat dengan cat warna.


Cara lain menambal atap seng dengan menggunakan campuran gabus dan bensin, bahan ini relatif murah meriah dan cepat.  Seperti diketahui gabus stereofom bila dicampur dengan bensin akan membentuk lem yang bila kering akan keras.  Namun campuran ini tidak bertahan lama paling tidak selama enam bulan dijamin atap seng anda tidak bocor lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes