Sabtu, 30 Juni 2012

Cara Merawat Meubel dan Furniture Kayu

Merawat meubel dan furniture berbahan kayu agar awet dan tetap indah membutuhkan ketekunan tersendiri. Saat musim hujan berbagai faktor seperti jamur dan udara lembab akan menjadi ancaman Serius untuk furnitur kayu dirumah anda. Jamur putih dan debu bila dibiarkan akan menempel dan mengganngu pemandangan. Bila hal ini diabaikan terus-menerus, maka cepat atau lambat tampilan furnitur Anda akan rusak. Untuk menghindari hal tersebut,anda harus membiasakan diri merawat dan melindungi furnitur kayu Anda yang berharga.

Cara yang paling murah dan simpel adalah membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan furnitur Anda minimal seminggu sekali. Gunakan kain yang lembut agar tidak menggores permukaan furnitur. Untuk bagian yang sulit terjangkau terutama di bagian ukiran, gunakan kuas kecil untuk membersihkannya. Bila Anda ingin hasil yang lebih maksimal, sebulan sekali semprotkan lapisan wax atau cairan perawat mebel pada furnitur yang telah dibersihkan, lalu ratakan dengan lap kain.   Niscaya furnitur kayu Anda akan selalu tampak bersih dan mengkilap seperti baru. Untuk menjaga agar warna furnitur kayu tidak cepat pudar, usahakan agar tidak meletakkan furnitur di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari lambat laun dapat membuat warna furnitur menjadi pudar dan merusak lapisan permukaannya.

merawat furnitur kayuLampirkan alas bila Anda ingin meletakkan benda di atas furnitur, dan jangan biasakan menggeser benda di atasnya. Pelindung minuman panas dan dingin juga sebaiknya digunakan bila ingin meletakkan minuman di atas meja kayu.   Hal ini dimaksudkan untuk menghindari tergoresnya lapisan permukaan furnitur. Agar furnitur awet dan tidak mudah rusak, letakkan furnitur di tempat yang kering dan jauhkan benda-benda yang basah atau lembab seperti tanaman agar tidak menyentuh langsung permukaannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes