Sabtu, 04 Mei 2013

MENDESAIN KANTOR YANG NYAMAN DAN KREATIF


1. Pikirkan Keleluasaan di balik meja.
Salah satu elemen fisik dan kreatif adalah kebebasan gerakan tubuh para karyawan. Tubuh kita tidak dirancang untuk duduk dalam postur 90 derajat sepanjang hari.  Disamping itu gerakan tubuh memiliki manfaat fisik dan psikologis. Sebuah tempat kerja yang efektif memiliki campuran ruang bebas dan postur duduk. Fikirkan tentang memutus ikatan antara pengguna dan meja yang kaku
Anda dapat menciptakan area kerja yang memungkinkan untuk berdiri serta duduk, seperti meja kafe tinggi  untuk makan siang atau rehat kopi, workstation tradisional, dan kelompok sofa untuk pertemuan.

2. Kantor Anda Mencerminkan budaya dan merek
Ketika Anda sedang merancang ruang kantor Anda, pertimbangkan apa yang ingin Anda sampaikan tentang kepribadian Anda  dan budaya bisnis yang dibangun. Sangat penting untuk karyawan memberi mereka rasa memiliki, dan itulah yang membangun kepercayaan dan menciptakan obligasi. Rasa memiliki pada karyawan akan mengilhami inovasi dan kreativitas.

Jika tidak yakin di mana untuk memulai? cara sederhana untuk mengekspresikan kepribadian perusahaan  adalah dengan penggunaan warna dan pilihan perabot. Misalnya, semua berwarna putih dan abu-abu dapat memiliki efek yang merugikan kesehatan.   Studi menunjukkan bahwa warna dapat menimbulkan dampak kesehatan dan stres. Memilih warna yang tepat mungkin merasa seperti bagian remeh temeh dalam merancang kantor Anda.  tapi sebenarnya  tidak begitu.  Pemilihan Warna biru membantu pekerja merasa lebih tenang dan produktif saat merah baik untuk pekerjaan yang memerlukan ketelitian dan perhatian terhadap detail.

3. Area bermain Untuk Sosialisasi
Karyawan anda biasanya larut dalam email, tweet, dan panggilan telepon. Berikan kesempatan istirahat yang produktif dengan membebaskan pikiran mereka.
Penempatan meja ping-pong dan area permainan di kantor cukup efektif. Ini juga berfungsi sebagai ruang-ruang sosial membangun ikatan dan membuat orang berkomunikasi. Ini terutama berguna ketika perusahaan sedang dalam masa pertumbuhan yang cepat.

4. Memungkinkan karyawan untuk merancang ruang kerja mereka sendiri.
Anda bisa memberikan karyawan kreativitas di wilayah kerja mereka, dari memungkinkan mereka untuk merancang dan menghias ruang mereka untuk mengundang mereka untuk membawa hewan peliharaan mereka. Intinya  ketika orang merasa nyaman, mereka lebih kreatif dan produktif.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes