Minggu, 25 November 2012

PISANG HIAS UNTUK TAMAN RUMAH

salah satu tanaman hias yang cocok untuk daerah tropis adalah heliconia.  Heliconia merupakan tanaman hias yang memiliki bunga yang cantik dan termasuk dalam kelompok pisang-pisangan. Meski bentuknya mirip pisang tapi bukan keluarga pisang.  Heliconia termasuk dalam family Heliconiaceae.
Tumbuh berkelompok dan rimbun. Pertumbuhannya pun relatif cepat. Heliconia banyak dipergunakan sebagai tanaman hias untuk halaman rumah, kantor, perhotelan, taman kota dan di trotoar pinggir jalan.
Selain untuk tanaman hias, Bunga heliconia yang berwarna oranye juga sering dipergunakan sebagai bunga potong. Bunga heliconia dipotong pada saat belum sepenuhnya mekar. Untuk menjaga kesegarannya, bunga heliconia sebaiknya ditempatkan pada ruang bersuhu rendah.

Ada dua jenis heliconia yang sering dijadikan tanaman hias yaitu:  

Heliconia densiflora

Heliconia Densiflora
Heliconia Densiflora adalah bunga pisang-pisangan yang bentuk bunganya tegak seperti cakar kepiting dan berwarna jingga kekuningan;
Heliconia rostrata
 dan Heliconia Rostrata.
Heliconia Rostrata adalah bunga pisang-pisangan yang bunganya merah dan kuning serta muncul menggantung seperti buah pisang. Perbanyakkan kedua jenis heliconia ini cukup menggunakan anakan (tunas). 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes