Jumat, 15 Maret 2013

PERINDAH TAMAN DENGAN TANAMAN COLEUS

Mayana alias Miana alias Iler alias jawer kotok punya daun yang indah dan warna-warni semarak yang mampu menyegarkan mata dan fikiran. Tanaman ini Punya Nama Genus COLEUS dan Famili Lamiaceae, varietasnya ada banyak bahkan sudah dikawinsilangkan sehingga ada hibridanya yang cantik.  Pesona dari tanaman ini adalah warna dari daun yang dalam satu daun bisa bermacam-macam warna.


Termasuk mudah diperbanyak cukup dengan stek batang saja atau juga bisa diambil dari bijinya.  Coleus alias Iler-Iler ini mempunyai pertumbuhan yang cepat sehingga perlu dilakukan pemangkasan secara teratur. Karena batangnya lunak, jika bila terlalu tinggi batangnya mudah patah dan bentuknya jadi kurang bagus.
Tanaman ini juga cocok ditanam didalam pot untuk ditempatkan di teras rumah.  Padukan berbagai jenis coleus dalam satu pot sehingga nuansa semarak akan didapatkan.
Beikut ini contoh warna warni coleus alias iler-iler pada taman atau di dalam pot.





1 komentar:

Unknown mengatakan...

artikelnya bagus dan sangat bermanfaat bagi kami, saya dari kebunbibibt mau menawarkan beberapa tanaman Coleus yang indah, caranya mudah kunjungi saja https://kebunbibit.id/

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes