Selasa, 07 Agustus 2012

Estetika Memasang Gorden

Tirai Jendela atau disebut juga dengan Gorden dapat mengkompensasi kekurangan arsitektur, seperti langit-langit yang rendah, jendela yang terlalu rendah, terlalu tinggi, terlalu lebar atau terlalu kecil, dan jendela yang tidak cocok, tidak diposisikan secara simetris, atau terjebak dalam sudut.
Berikut cara memasang gorden untuk mempercantik rumah anda. 


1. Banyak desainer lebih memilih untuk menggantung Gorden setinggi mungkin, biasanya tepat di atas profil dari jendela untuk membuat kesan langit-langit merasa lebih tinggi dan memanjang.  

2. Gorden sebaiknya panjang sampai ke lantai kecuali gorden di dapur. Kebanyakan desainer lebih memilih gorden  nyaris menyentuh lantai, dengan jarak setengah inci.

3. Gorden menutup penuh atau tidak tergantung pada kain dan gaya lipatannya.  Aturan praktis untuk lebar kain yang paling umum adalah bahwa ukuran tirai dua setengah kali lebar jendela, tapi untuk bahan sutra desainer biasanya lebih memilih tiga kali dari lebar jendela.

4. Lipatan berbentuk persegi umumnya memerlukan kain tiga kali panjang batang tirai untuk mrnutup dengan sempurna. Sementara  gaya panel
datarmungkin hanya perlu waktu satu setengah panjang batang tirai.

5. Batang Penggantung tirai dan cincin sebaiknya sebanding dengan ukuran ruang dan jendela.  dalam ruangan besar, bisa menggunakan batang dengan diameter tiga inci . Batang dan cincin tirai harus terlihat sesuai dengan berat tirai. 


1 komentar:

Feby K mengatakan...

artikelnya bagus...
mampir dong gan ke website saya di www.gordynmart.com

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes